Komplek Makam Narasinga ll Ternyata Sangat Diminati

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Keberadaan Komplek Makam Narasinga ll yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ternyata sangat diminati oleh pengunjung khususnya para pelajar.

Terakhir pada rabu (28/3/2018) kemarin Kawasan Cagar Budaya Komplek Makam Raja Raja Indragiri tersebut kembali mendapat kunjungan dari pelajar Madrasah Ibtidayah (MI) Polndok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

Saharan selaku Kordinator Juru Pelihara Situs Cagar Budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumbar, Riau dan Kepri di Kabupaten Inhu jum’at (30/3/2018) membenarkan adanya kunjungan dari para pelajar MI Air Molek.

“Kawasan Cagar Budaya Komplek Makam Raja Raja Indragiri merupakan Warisan Sejarah Budaya peninggalan kerajaan Indragiri,” katanya.

Cagar Budaya ini memiliki nilai-nilai penting terhadap kepentingan Budaya, Ilmu Pengetahuan (Pendidikan), Sosial, Agama dan Pariwisata.

“Karena Kawasan tersebut memiliki nilai-nilai dan Historis atau sejarah yang sangat tinggi,” sambungnya.

Diharapkan kawasan ini dapat dikelola dengan baik untuk dimanfaatkan sebagai pusat pengembangan Ilmu pengetahuan, khususnya tentang sejarah dan Kearifan lokal.

Dirinya berharap kepada Pemkab. Inhu Khususnya Instansi terkait untuk dapat bersinergitas dalam melindungi, memelihara, melestarikan dan memanfaatkan segala bentuk warisan sejarah dan nilai budaya yang ada di Kabupaten Inhu. (Man)

  • Bagikan