Koramil Bersama Tim Manggala Agni Padamkan Api di Rengat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, Rengat – Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman bersama Pasi Ops Dim 0302/Inhu Kapten Inf Ardiansyah dibantu tim Manggala Agni Daops Rengat dan personel Koramil 01/Rengat memadamkan api yang membakar lahan gambut yang berada di Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kamis (1/2/2018) kemarin.

Dibantu warga sekitar, api mulai dapat dipadamkan setelah diketahui lahan milik masyarakat tersebut terbakar sejak pukul 17.15 WIB.

“Api diduga berasal dari puntung rokok. Karena karakter lahan mudah terbakar dan ditambah lagi kondisi cuaca yang cukup panas akhir-akhir ini sehingga membuat lahan tersebut mudah terbakar. Alhamdulillah, api dapat kami padamkan beberapa saat setelah dilaporkan warga ada muncul api di sekitar lahan gambut tersebut,” kata Danramil 01/Rengat Kapten inf Kadarisman, Jum’at (2/2/2018).

Dikatakannya, bahwa api sudah dapat dipadamkan tapi sampai saat ini masih terlihat asap tipis yang berasal dari lahan yang sudah basah disiram di beberapa titik.

“Ya, karena lahan gambut yang terbakar itu, sehingga asap masih terlihat. Tidak banyak hanya beberapa titik saja. Mudah-mudahan kalau hari ini hujan asapnya tidak ada lagi. Kendati begitu kita tetap standby dengan berpatroli di wilayah itu,” pungkasnya.(lib)

  • Bagikan