Korban Kebakaran Rumah di Desa Sungai Guntung Berharap Perhatian Pemerintah 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kebakaran rumah yang terjadi di Desa Sungai Guntung Tengah, Kecamatan Rengat, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) pada Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 12.00 wib, meludeskan rumah beserta isinya.
Hal ini tentu saja mengakibatkan seluruh penghuni rumah kehilangan seluruh peralatan rumah dan  bahkan pakaian yang tersisa hanya yang melekat dibadan.
Tokoh pemuda Sungai Guntung Tengah yang juga kepala Dusun lll Desa Sungai Guntung Tengah, Asmin Putra mengatakan bahwa karena rumah terbuat dari kayu (papan) serta sulitnya akses jalan mengakibatkan seluruh rumah ludes dalam waktu yang sangat cepat.
“Api begitu cepat meludeskan rumah berikut isinya, sehingga tidak ada lagi yang dapat diselamatkan dalam kajadian tersebut,” katanya.
Pasca kebakaran penghuni rumah terpaksa harus mengungsi kerumah keluarga, namun demikian tentu saja hal ini berakibat terhadap kelanjutan dari kehidupan mereka kedepannya.
“Akibat dari kebakaran ini tentu saja keluarga ibuk Rohana sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pemerintah lnhu sendiri,” harapnya.
Dijelaskannya juga bahwa sebelumnya rumah tersebut dihuni oleh 7 orang anggota keluarga yang terdiri dari Piza (Nenek) yang merupakan orang tua dari Rohana dan Puput.
 
“Sementara Puput memiliki 4 orang anak terdiri dari satu orang laki-laki dan 3 orang prempuan yang juga tinggal dirumah tersebut,” ungkapnya.
Dirinya juga berharap adanya perhatian dari pihak swasta, serta donatur lain sekedar untuk meringkan beban warga yang  mengalami kebakaran rumah  tersebut, tegasnya. (Man)
  • Bagikan