Korban Tenggelam di Sungai Batang Peranap Akhirnya Ditemukan

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Mayat Asnaldi alias Bujang Itam (30) warga RT. 06 RW. 05 Dusun 03 Desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) yang tenggelam di sungai Batang Peranap pada Rabu (6/5/2020) sekitar 09.00 WlB kemarin akhirnya ditemukan pada Kamis (7/5/2020).

Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran menjelaskan bahwa pada Kamis (7/5/2020) pukul 08.30 WIB telah di laksanakan pencarian jenazah korban tenggelam di Sungai Batang Peranap, Desa Pematang Benteng, Kecamatan Batang Peranap.

“Kegiatan dipimpin team penyelam Basarnas Propinsi Riau Abdul dengan jumlah 21 orang yang terdiri dari 3 orang TNl, 2 orang personil POLRI, 6 orang anggota Basarnas Provinsi, 8 orang anggota KPBD lnhu dan 2 orang anggota KPBD Kecamatan,” paparnya.

Adapun peralatan yang digunakan adalah 1 buah oerahu karet Basarnas, 2 buah perahu karet BNPB Kabupaten dan beberapa pompong milik masyarakat

Diterangkannya, pada pukul 08:30 WlB tim penyelam Basarnas dari provinsi melaksanakan penyelaman di lokasi tenggelamnya korban karena korban tidak di temukanya, tim dan msayarakat melaksanakan pencarian di pinggir sungai menggunakan perahu karet dan pompong milik masyarakat.

“Pada pukul 14. 00 WlB masyarakat menarik kayu yang ada di lubang bekas galian menggunakan jangkar yang diikat menggunakan tali dan itu dilakukan berulang-ulang sehingga pada Pukul 16.00 WIB jenazah ditemukan sudah meninggal dunia,” terangnya.

Dijelaskan Misran juga bahwa pada Rabu (6/5/2020) pukul 09.00 WIB korban pergi untuk pergi mencari Ikan di Sungai Batang Peranap, bersama rekannya Ipul, pada saat korban hendak mengikat tali pompong korban terpeleset dan jatuh kedalam sungai batang peranap dan tenggelam.

“Selanjutnya Ipul (saksi) berusaha menolong tapi tidak ditemukan, kemudian saksi langsung melapor kepada warga setempat dan keluarga korban,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan