KPU Inhu Lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

  • Bagikan

RENGAT – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan Rapat Pleno Terbuka tentang Hasil Penelitian Administrasi, Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu 2019

Rapat Pleno ini dilaksanakan Rabu (7/2/2018) yang bertempat di Ruang Rapat KPU Kabupaten Inhu yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Inhu Muhammad Amin SE,M.Si dan diikuti oleh Pimpinan dan LO Parpol dan Panwaslu Kabupaten Inhu.

Disebutkan Amin, dasar dari pelaksanaan Pleno terbuka Rekapitulasi hasil verifikasi ini adalah PKPU 5 Tahun 2018 yang menyebutkan bahwa KPU Kab/Kota menyusun Berita Acara hasil Verifikasi pada tanggal 7-8 Februari 2018, serta PKPU 6 Thn 2018.

“Adapun agenda pleno yang dilaksanakan adalah Pembacaan hasil Verifikasi Kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan Parpol,” terangnya.

Selanjutnya dilakukan penanda tanganan hasil Rekalitulasi dan berita acara Rekalitulasi serta Penyerahan Rekapitulasi hasil Verifikasi kepada Parpol.

Dalam kesempatan tersebut Amin juga  menyebutkan bahwa Insya Allah tanggal 10 – 11 Februari 2018 KPU Inhu akan mengikuti Rekapitulasi hasil tingkat Kabupaten di KPU Riau, tutupnya. (Man)

  • Bagikan