Lakalantas di Pangkalan Kasai Diduga Akibat Kelalaian Truck Colt Diesel

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi di Simpang Aur Kuning, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Siberida, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada Rabu (6/5/2020) sekira pukul 23.30 WIB diduga akibat kelalaian salah satu pengemudi.

Seperti diketahui, akibat dari kecelakaan ini satu orang yaitu Rendi Pangestu Kesuma (25) meninggal dunia akibat terjepit bagian depan truck yang dikemudikannya.

Sedangkan salah seorang penumpang di mobil light truck BE 8535 IR mengalami luka berat, demikiam juga dengan supir mobil dump truck tronton BM 9069 BU.

Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, Kamis (7/5/2020) mengatakan bahwa lakalantas tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur KM 222 Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

“Adapun kendaraan yang terlibat adalah mobil light truck BE 8535 IR dengan mobil dump truck tronton BM 9069 BU,” terangnya.

Mobil light truck dikemudikan oleh Rendi Pangestu Kesuma (25) warga Banjar Mulya RT. 01 RW. 06 Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng) dan Kernet (Penumpang) Bambang Rianto (25) warga Banjar Sari, Kecamatan Gunung D, Lamteng.

“Sedangkan mobil dump truck tronton dikemudikan oleh Sucipto (30) warga RT. 01 Dea Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan ini pegemudi mobil light dump truck BE 8535 BU Rendi Pangestu Kesuma mengalami luka berat (LB) dan meninggal dunia (MD) di TKP, sedangkan penumpangnya Bambang Rianto mengalami luka berat (LB) dan dilarikan ke rumah sakit.

“Pengemudi mobil dump truck tronton BM 9069 BU Sucipto mengalami luka berat (LB), kerugian material akibat kejadian ini lebih kurang Rp28 juta,” sambung Misran lagi.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat mobil dump light truck yang datang dari arah Pekanbaru menuju Jambi, pada saat sampai di TKP pengemudi terlalu menikung kekanan jalan sehingga menabrak mobil dump truck tronton yang berada didepannya.

“Lakalantas ini terjadi akibat human eror lalainya pengemudi mobil dump light truck sewaktu di TKP tidak melihat mobil yang berada di depannya sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan