Luput Dari Perhatian, Ternyata Masih Ada Warga Rengat Tinggal di RTLH

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – kronis, didalam kota yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten masih ditemukan masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Seperti yang terjadi di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) diemukan sebuah keluarga yang tinggal disebuah rumah yang dapat dikatakan tidak layak.

Warga tersebut adalah Rendi Zulheri dan lstrinya Nuraini yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas dengan dua orang anaknya warga Jalan Teuku Umar Gang Parman RT. 016 RW. 003 Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat.

Yanto, tokoh pemuda sekip hilir melalui pesan WA nya mengatakan ini perlu menjadi perhatian pemerintah atau pihak-pihak lain, dimana ada satu keluarga yang tinggal dirumah yang sangat tidak layak, katanya Senin (4/5/2020).

“Bagaimana kita bisa mengatakan jika daerah kita ini sejahtera jika hal-hal seperti ini masih kita temukan warga yang tinggal di rumah yang jauh dari kata layak,” ujarnya,

Apalagi ini ditemukan di daerah yang nota bene merupakan daerah yang sangat maju yaitu kota Rengat yang merupakan ibukota kabupaten lnhu, ini tentu sangat ironis sekali bisa luput dari dari perhatian.

“Kita tidak tau mengapa hal ini bisa terjadi, apakah ada pihak-pihak yang sengaja menutup mata terhadap hal ini, sehingga hal ini terjadi,” ujarnya lagi.

Sekali lagi kita harapkan adanya uluran tangan dari pihak-pihak yang berkompeten untuk menyelesaikan masalah ini, singkatnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Polres lnhu melalui program peduli sosial menyalurkan bantuan beras dan satu kotak mie instan kepada keluarga ini sebagai bentuk kepedulian.

Bantuan tersebut diberikan melakui Bhabinkantibmas Kelurahan Sekip Hilir Aipda Andri atas perintah Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk menindak lanjuti laporan masyarakat. (Man)

  • Bagikan