Lurah Pematang Reba Himbau Untuk Tidak Bakar Lahan dan Buang Sampah Sembarangan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Lurah Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Sudarman SE menghimbau agar warga tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karlahut).

Selain itu Sudarman juga menghimbau agar warga tidak membuang sampah disepanjang jalan Batu Canai, Kelurahan Pematang Reba.

Ditemui di ruang kerjanya Kamis (5/9/2019) Sudarman membenarkan hal tersebut, hal ini menindak lanjuti musim kemarau yang berkepanjangan.

“Seperti diketahui, hingga saat ini daerah kita masih dilanda kemarau berkepanjangan, sehingga rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Atas dasar itu kita berharap agar masyarakat tidak melakukan pembakaran baik itu untuk bercocok tanam ataupun kepentingan lainnya.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarangan tempat, terlebih disepanjang Jalan Batu Canai maupun Jalan lndragiri.

“Buanglah sampah pada tempatnya, pemerintah sudah menyediakan tempat pembuangan sampah,” ujarnya.

Di Jalan Batu Canai kita ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah, silahkan masyarakat membuang sampah disana, tempatnya pun tidak jauh dari lokasi tempat masyarakat selama ini membuang sampah.

“Kalau tidak kita sendiri yang akan menjaga lingkungan kita siapa lagi,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan