Masyarakat Bingung, Penerima BLT Banyak Tidak Tepat Sasaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Berkaitan dengan adanya dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan pemerintah akibat dampak covid-19 (Corona) masih menjadi pertanyaan masyarakat, pasalnya masih banyak warga yang layak menerima tapi tidak terdaftar sebagai penerima.

Disisi lain, banyak pula warga yang tidak layak mendapatkan bantuan ini ikut pula menikmati bantuan bagi masyarakat miskin yang terdampak Corona ini.

Endek (49) salah seorang warga Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) sangat menyesalkan hal ini, sebab katanya masih banyak warga yang harusnya menerima tapi tidak dapat.

“Contohnya saya yang hanya berkerja sebagai buruh, tapi tidak mendapatkan bantuan tersebut, sementara ada warga yang bekerja dan memiki gaji tetap tapi mendapatkan,” katanya Sabtu (16/5/2020).

Bahkan Endek mengatakan bahwa dirinya tidak tau bagaimana sistim pendataan yang dilakukan oleh pihak terkait sehingga hal ini bisa terjadi, kesalnya.

Hal yang sama juga dialami oleh warga Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Siberida, mereka adalah Hariyati (Janda anak 1) pekerjaan tani warga RT. 28 RW. 08 Kelurahan Pangkalan Kasai, Nurhasanah (janda anak 2) perjaan tani warga RT. 28. RW. 08 Kelurahan Pangkalan Kasai.

Berikutnya Surah (janda anak 1) Pekerjaan tani warga RT. 28 RW. 08, Zulfarida (kurang mampu) pekerjaan tani RT. 28 RW. 08 dan Suhaimi (kurang mampu) Pekerjaan tani RT. 28 RW. 08.

Mereka merasa sangat kecewa karena termasuk yang berhak menerima tapi tidak terdaftar sebagai penerima, dan berharap agar pihak yang berwenang merevisi kembali daftar penerima BLT, karena disinyalir banyak yang tidak tepat sasaran.
(Man)

  • Bagikan