Minta Hujan, Pemda Inhu Laksanakan Sholat Istisqa

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta gagal panen di berbagai daerah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu menyelenggarakan sholat sunat Istisqa di halaman Kantor Bupati Inhu, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kecamatan Rengat Barat, Jumat (16/8/2019) bertepatan dengan 15 Dzulhijjah 1440 H.

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Hendrizal, M.Si serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) diantaranya Polres Inhu, Kodim 03/02 Inhu, Kemenag Inhu serta seluruh pejabat eselon II,III,IV, ASN dan honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.

Bertindak sebagai lmam Ustadz Fadillah Rohman yang merupakan lmam tetap Masjid Nurul Iman Pematang Reba dan khatib Ustadz Usman, M.Pd.I dari pondok pesantren lirik.

Dalam kutbahnya khatib mengajak para jamah untuk jangan kufur, jangan takabur, jangan berbuat maksiat, dan menjauhi riba.

“mari kita perbanyak istighfar mohon ampun pada Allah serta selalu bersukur kepadanya niscaya Allah swt akan mengabulkan apa yg kita minta,” ujar Usman.

Sambil berlinang air mata khatib berdo’a agar diturunkan hujan yang menyuburkan tanaman dan mengairahkan hidup dan kehidupan mahluknya dimuka bumi.

Acara ini terselengara berkat kerjasama Pemda Inhu, Alim Ulama, serta tokoh masyarakat Kabupaten Inhu. (Man)

  • Bagikan