Paparkan Saat Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Inhu Wujudkan Progam PATEN

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Berdasarkan paparan Kepala Kepolisian (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik saat Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2024, Rabu 3 April 2024 lalu, akhirnya Polres Inhu wujudkan program inovasi kreatif Kapolres yang bernama Mudik Pasti Aman dan Tenang (PATEN) bersama Polres Inhu.

“Progam ini sudah kita jalankan sejak dimulainya Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024,” kata Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Aiptu Misran, di Rengat, Jumat 5 April 2024 malam.

Dijelaskan Misran, progam PATEN bersama Polres Inhu sudah direalisasikan, beberapa pelayanan tambahan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran.

Selain imbauan kepada masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumah, untuk mematikan arus listrik lewat MCB, cabut selang gas, menitipkan rumah pada orang yang dipercaya, lapor ke RT dan RW setempat, amankan dokumen serta surat-surat atau benda-benda berharga lainnya.

Kemudian, bagi pemudik, bisa menitipkan kendaraan bermotor, baik roda dua atau roda empat di Mapolres Inhu dan Mapolsek jajaran Polres Inhu, agar lebih aman dari aksi pencurian kendaraan bermotor, cukup dengan membawa identitas diri dan foto copy STNK kendaraan yang dititipkan.

“Tidak hanya itu, Polres Inhu juga melayani pengawalan bagi masyarakat mudik saat melintas diwilayah Kabupaten Inhu, jika pemudik khawatir dan takut ketika melintas di titik rawan, bisa minta pengawalan polisi, layanan pengawalan tersebut gratis,” ujarnya.

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat LK 2024 tersebut dihadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili Sekda Ir. H Hendrizal M.Si, Dandim 0302 Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos, M.IP, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Romiyasi SH, MH, Wakapolres Kompol Teddy Ardian SH, S.Ik, MH.

Kepala Kantor KSOP Muhamad Fahrudin, Kasat Pol PP yang diwakili oleh Kabid Ops Rendi Rahmat S.S.T.P, Kasi Pelayanan Bulog Andreas Sudarsono, perwakilan KPBD, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran serta undangan lainnya. (man)

  • Bagikan