Pemkab Inhu Gelar Forum Konsultasi Publik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintahan Kabupaten Indragiri (Inhu), melalui Bappeda (Badan Perencanaan pembangunan Daerah) menggelar Forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan rencana awal RKPD Inhu tahun 2023, di Aula Bappeda Inhu, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, Kegiatan Itu menjadi tahapan awal setelah rangkaian musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Selain mengikutsertakan pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, kegiatan itu juga melibatkan pimpinan BUMN, BUMD, perguruan tinggi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi profesi, organisasi wanita, forum anak serta camat se-Kabupaten Inhu.

“Forum konsultasi publik ini dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi dari pemangku kepentingan demi menyempurnakan lebih lanjut dari rancangan RPJMD tahun 2021-2026”, kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat M.Si dalam sambutannya.

Junaidi juga menyampaikan hasil dari pelaksanaan forum konsultasi publik juga menjadi masukan dalam penyusunan RKPD tahun 2023 mendatang, seperti visi misi Bupati dan wakil bupati merajut keterpaduan Pemerintahan Indragiri Hulu yang lebih sejahtera, dengan tema Musrenbang meningkatkan sumber daya manusia yang unggul guna mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Diakhir acara dilakukan Penandatanganan hasil konsultasi publik dalam rangka penyusunan RKPD Inhu oleh Wakil Bupati beserta perwakilan Forkopimnda, kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta pihak terkait. (man)

  • Bagikan