Pemkab Inhu Gelar Gerakan Pangan Murah di RTH Rengat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) gelar Gerakan Pangan Murah di Lapangan Terbuka Hijau Kecamatan Rengat, Kamis (4/4/2024).

Sebanyak 3000 paket sembako yang disediakan untuk masyarakat hari ini dengan harga Rp88ribu berupa 5 KG Beras, 1 KGMinyak dan 1 liter Minyak Goreng, yang dimulai sejak tanggal 1 April 2024 sampai 4 April 2024.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah serentak se Indonesia ini bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi menjelang hari besar keagamaan Bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Saat ditemui langsung, Esau Sigiro Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan DKP Inhu Mengatakan kegiatan tersebar 12 titik dalam satu tahun, terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti menjelang Idul fitri, Idul Adha dan Natal.

“Nanti sebelum Idul Adha akan diadakan kembali gerakan pangan murah, sesuai kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Esau Sigiro berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat baik dari segi ekonomi dan memberikan kualitas bahan pokok yang murah serta berkualitas baik. (man)

  • Bagikan