Pemkab Inhu Gelar Pagelaran Musik Tradisional di Danau Meduyan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meningkatkan bidang pariwisata, hari ini Ahad (19/12/2021) digelar Pagelaran Seni Musik Tradisional di Danau Meduyan Desa Kota Lama.

Pagelaran musik dalam rangka pelestarian dan pengembangan musik tradisional ini dilakukan oleh Sanggar Karamel Indragiri Hulu (Inhu), dalam kesempatan ini sanggar karamel menampilkan seni talang mamak yang dikemas dalam alunan talang mamak.

Kepala Desa (Kades) Kota Lama Herman SH dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Ini adalah motivasi bagi kami kegiatan ini dilaksanakan di tempat kami dengan sendirinya akan menjadi salah satu promosi bagi danau meduyan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, selama ini hanya danau raja saja yang lebih dikenal, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin mengangkat nama Danau Meduyan.

“Kepada masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangqn sampai kegiatan ini menjadi klaster baru Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Syafruddin S.Pd, M.Pd dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan.

Disampaikan, salah satu program strategis Bupati Inhu adalah memajukan objek wisata yang ada di Kabupaten Inhu, unntuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada para budayawan yang hadir dalam kesempatan ini.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam meningkatkan wisata di Inhu,” ujarnya. (man)

  • Bagikan