Pemkab Inhu Gelar Rakor Persiapan Launching DRPPA

  • Bagikan

RIAUDETL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Ruang Rapat Thamsir Rahman Kantor Bupati, Senin (29/8/22).

Rakor dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrudin dan diikuti Staf Ahli Bupati Bidang Pemkesra, seluruh Kepala OPD, Camat Lirik, Camat Pasir Penyu, Pihak Pertamina, BRK Syariah, PT. Tunggal Perkasa Plantations dan undangan lainnya.

Diketahui, Launching DRPPA untuk Provinsi Riau akan dipusatkan di Kabupaten Inhu yaitu di Desa Japura Kecamatan Lirik oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Rabu (7/9/2022) mendatang dan diikuti oleh Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Kunjungan Menteri PPPA didampingi oleh Gubernur Riau dan diikuti oleh Bupati Kampar, Bupati Bengkalis, Walikota Dumai dan Camat serta Kepala Desa/Lurah setiap Kabupaten/Kota yang menjadi Lokasi Fokus DRPPA.

Dalam rapat tersebut, Kadis PPPA menyampaikan round down kunjungan menteri ke Inhu dan menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan menyambut kedatangan Menteri dan rombongan.

Camat Lirik menyebut bahwa mengingat kunjungan menteri pada hari Rabu bertepatan hari pasar dan kantor Desa Japura tepat bersebelahan dengan pasar maka launching DRPPA dialihkan ke Wisata Alam Lirik dan akan berkoordinasi dengan Pertamina dan PT. Tunggal Perkasa Plantations guna menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Menanggapi hal tersebut, Pertamina yang diwakili oleh Satgas Kendali Operasi mengatakan siap mendukung dan akan memfasilitasi akomodasi tamu vip di mess Pertamina.

Terkait tentang pelaksanaan launching di Wisata Alam Lirik, Erlina Wahyuningsih berharap agar seluruh kecamatan yang ada di Inhu membuat stand untuk memamerkan produk unggulannya masing-masing yang akan dikoordinir oleh Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan seluruh Camat.

Kemudian hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan area Wisata Alam Lirik, area pasar Japura dan lokasi lain yang menjadi lintasan kunjungan Menteri.

Erlina juga menambahkan bahwa setelah launching DRPPA di Wisata Alam Lirik, Menteri dan rombongan akan meninjau lokasi fokus DRPPA di Desa Japura.

Sehingga perlu dipersiapkan umbul-umbul di sepanjang jalan mulai dari perbatasan kabupaten hingga ke Japura dan pemasangan baliho di perbatasan dan lokasi strategis lainnya serta menyiapkan Puskesmas ramah anak.

Pada akhir rapat seluruh yang hadir menyatakan kesiapannya demi suksesnya launching DRPPA di Kabupaten Inhu. (man)

  • Bagikan