Pemkab Inhu Ikuti Rakor Inflasi Bersama Kementerian Dalam Negeri Secara Virtual

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi bersama Kementerian Dalam Negeri RI Secara virtual di ruangan VIP LT, 4 Kantor Bupati Inhu, Senin (04/03/2024).

Rakor dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian di ruangan Sasana Bakti Praja (SBP) Kemendagri Jakarta pusat ini diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir Hendrizal M.Si, Forkompinda, serta kepala OPD terkait dilingkungan kabupaten Indragiri hulu.

Dalam sambutan pengantarnya, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan kembali agar seluruh stakeholders terkait fokus mengendalikan inflasi.

“Dalam rapat koordinasi ini kita harus menghasilkan suatu keputusan yang kita sama-sama dengar, pertama kita sampaikan ke pimpinan, kedua kita laksanakan”, Tegas Tito.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Pudji Ismartini dalam laporannya menyampaikan tinjauan inflasi dan indeks perkembangan harga minggu ke-3 Februari 2024.

“Secara nasional, jumlah kabupaten/ kota yang mengalami kenaikan IPH sampai dengan minggu ke-3 Februari terus naik dibandingkan pada Minggu ke-1 dan Minggu ke-2 Februari,” katanya.

Usai mengikuti rakor tersebut, Sekda Hendrizal serta forkopimda dan kepala OPD melanjutkan rapat internal terkait harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Suci Ramadhan.

Sekda dalam arahannya mengatakan, dalam rangka antisipasi harga pangan di Kab. Inhu pada hari rabu tanggal 6 maret 2024 nanti setelah apel kesadaran ketahanan pangan di halaman kantor bupati indragiri hulu akan dibuka gerai pasar murah sebanyak 2000 paket yang meliputi gula, beras, dan minyak.

Selain itu, Sekda juga menginformasikan stok beras dan bahan pangan lainnya di Kab. Inhu selama bulan Maret dipastikan aman dan tersedia di pasar. (man)

  • Bagikan