Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bersama Pemda Inhu PLN UP3 Rengat Lakukan Bersih-bersih dan Hijaukan Kawasan Danau Raja

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya, PT PLN (Persero) UP3 Rengat melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penghijauan di Kawasan Danau Raja Rengat, Jumat 09 Juni tahun 2023.

Lebih dari 50 orang pegawai PLN UP3 Rengat tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang baik dari Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi dengan menugaskan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hadir dan berpartisipasi melalui tim tenaga kebersihan dan bantuan armada angkutan sampah.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian 9 buah tempat sampah dari PLN UP3 Rengat untuk dapat digunakan di lokasi-lokasi umum Kota Rengat.

Di kesempatan yang sama Dinas Lingkungan Hidup Inhu memberikan bibit tanaman keras dan tanaman buah kepada PLN UP3 Rengat yang digunakan untuk penghijauan di ex PLTD Kota Lama. Dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon pucuk merah disepanjang Kawasan Danau Raja dan ditutup dengan kegiatan gotong-royong bersama membersihkan sampah di sekitar danau.

Manajer PLN UP3 Rengat, Badruz Zaman, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Manajer Jaringan, Afrizal menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi pegawai PLN terhadap kelestarian lingkungan.

“Bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, kami mengajak seluruh pegawai untuk melakukan aksi nyata seperti kegiatan pada hari ini,” ujar Afrizal.

Afrizal menambahkan bahwa PT PLN (Persero) juga mempunyai program yang diberi nama Program Relawan Pegawai atau Employee Volunteering Program (EVP) berupa kegiatan yang dilakukan per triwulan dengan melibatkan pegawai untuk aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Pada triwulan I tahun 2023 PLN melaksanakan kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, dan di triwulan II ini kegiatan bersih-bersih dan penghijauan. Kegiatan sosial lainnya akan kami lakukan di triwulan selanjutnya,” tambah Afrizal.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Inhu, Rasmi Adelsri SE yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Inhu atas kegiatan bersih-bersih dan penghijauan yang dilaksanakan oleh pegawai PLN UP3 Rengat.

”Pelestarian lingkungan adalah tanggung-jawab kita bersama, dan mari sama-sama kita mulai dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar kita. Kami sangat menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan PLN pada hari ini,’ ucap Rasmi. (man)

  • Bagikan