Pimpinan Defenitif DPRD lnhu Tinggal Tunggu Pelantikan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – SK untuk tiga orang pimpinan DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) sudah ditanda tangani oleh Gubernur Riau (Gubri) dan bahkan sudah turun pada Jumat (18/10/2019).

Kabag Risalah dan Persidangan DPRD Kabupaten lnhu Rengga Dwi Bramantika S.STP, M.Si membenarkan hal tersebut, saat ditemui di gedung DPRD lnhu.

Dijelaskannya Rengga, dengan sudah turunnya SK tersebut maka tinggal lagi menunggu pelantikan untuk para pimpinan DPRD lnhu tersebut.

“Karena yang akan melantik Ketua PN (Pengadilan Negeri) maka kita akan konfirmasi terlebih dahulu kepada PN Rengat,” katanya.

Namun karena SK tersebut baru masuk hari ini (Jumat, red) kita belum sempat menyurati Ketua PN Rengat, untuk menyampaikan permasalahan ini.Mungkin Senin (21/10/2019) kita akan ditindak lanjuti hal ini.

Bahkan kata Rengga, rencananya ketiga pimpinan DPRD lnhu ini akan menjalin silaturahmi langsung kepada Ketua PN Rengat.

“Sesuai permintaan dari para pimpinan dewan, mereka akan sowan (menghadap) langsung kepada Ketua PN Rengat,” katanya lagi.

Tinggal lagi waktunya yang belum dapat kita pastikan, karena kita harus menyamakan dengan kesiapan Ketua PN Rengat Bapak Darma lndo Damanik SH, MH terlebih dahulu.

“Dalam hal ini kita sekretariat DPRD lnhu hanya memfasilitasi saja, dan yang akan bersilaturahmi tersebut adalah para pimpinan dewan itu sendiri,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu nanti nya para pimpinan defenitif akan meminta dan mengundang secara langsung ketua PN Rengat, sementara undangan resminya akan kita persiapkan, tutupnya. (Man)

  • Bagikan