PKB Serius Usung Ade Agus Hartanto Calon Bupati 2020

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau Abdul Wahid menyatakam bahwa PKB serius mengusung Ade Agus Hartanto sebagai Calon Bupati (Cabup) Inhu 2020.
Pernyataan ini disampaikannya dalam sambutannya pada acara buka bersama (bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim yang digelar rabu (22/5/2019).
Menurut Wahid, Ade Agus Hartanto adalah  salah satu kader terbaik yang dimiliki PKB Riau saat ini, jadi sangat  layak untuk diusung sebagai Cabup.
Dijelaskan Wahid, PKB pada Pemilu 2019 ini berhasil meraih 4 kursi di Kabupaten lnhu, itu artinya butuh 3 kursi lagi untuk mengusung pasangan Cabup dan Cawabup pada pilkada serentak 2020 mendatang.
“Sebagai ketua DPW PKB Riau saya akan terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencari koalisi dengan siapa dirinya akan berpasangan,” terangnya.
Lebih lanjut  disampaikan nya bahwa untuk calon yang berasal dari partai mengusung kader maka kita tidak akan lakukan evaluasi terhadap yg bersangkutan, namun ketika bukan kader hal ini akan kita lakukan secara ketat, tegasnya.
Sementara itu Ade Agus Hartanto menyatakan siap untuk maju sebagai calon bupati lnhu pada Pilkada serentak Riau 2020 mendatang.
“Jika memang dibutuhkan oleh masyarakat saya siap untuk maju sebagai Cabup pada Pilkada 2020 mendatang,” tegasnya.
Terkait dirinya harus mundur sebagai Anggota DPRD Riau ketika dirinya nanti maju sebagai Cabup hal ini tidak perlu dikhawatirkan.
“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, siapapun yang akan duduk mengantikan saya semua sama saja, mereka adalah Kader PKB juga,” terangnya.
Namun demikian, kita tetap harus mengacu kepada keinginan masyarakat, tergantung respon masyarakat.
Dijelaskan nya bahwa, dirinya maju sebagai Cabup adalah karena merasa terpanggil  melihat kondisi Inhu saat ini, terang putra Rengat (Inhu) Kelahiran Pekan Baru ini. (Man)
  • Bagikan