Polres lnhu Lakukan Tes Urine Kepada Puluhan Karyawan PT KS

  • Bagikan
Penyuluhan Narkoba di PT. KS

RIAUDETIl.COM, RENGAT – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menggelar Kegiatan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba senin (3)9/2018.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pengecekan Urine terhadap puluhan Karyawan dan Karyawati PT. Kurnia Subur (KS) yang berada di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat tersebut.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Paur Humas Polres lnhu Ipda Juriadi membenarkan adanya kegiatan penyuluhan Narkoba pada Senin (3/9/2018) sekira 0ukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 wib.

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres lnhu AKP Zaibal Aripin SH, MH dan di dampingi oleh KAURMINTU Sat Narkoba AIPTU Mokhamas Rojib,” terangnya.

Dalam kesempatan itu memberikan penyuluhan dan pengenalan tentang bahaya narkoba kepada karyawan/ti PT. KS.

Dalam penyampaiannya Kasat Res Narkoba polres Inhu memberikan beberapa pesan-pesan atau penekanan penting kepada para karyawan/ti yaitu menghimbau agar jangan sekali-sekali terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba termasuk keluarganya.

“Khusus bagi yang punya anak remaja agar dapat kiranya mengingatkan supaya jangan bergaul dengan pengedar narkoba dan jangan juga ke tempat tempat hiburan,” katanya.

Lebih baik untuk mengisi kekosongan waktu lakukan dengan hal yang positif seperti melakukan ibadah, sambungnya.

Kasat juga meminta apabila karyawan/ti mendapatkan informasi atau mengetahui bahwa ada di sekitar lingkungannya, apalagi ada salah satu rekan sendiri sebagai pengguna atau pengedar Narkoba untuk bisa menginformasikan atau melaporkannya ke pihak Kepolisian untuk dapat ditindaklanjuti.

“Kalau sudah terlanjur sebagai pengguna, segera melaporkan ke BNN untuk dilakukan Rehab,” jelasnya.

Selanjutnya diminta untuk menanamkan dalam diri kita masing -masing bahwa katakan “TIDAK BUAT NARKOBA”, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan