Kanan 1

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polri Kampanyekan Gerakan Penggunaan Masker Serentak

  • Bagikan
Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polri Kampanyekan Gerakan Penggunaan Masker Serentak

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) dalam amanatnya pada apel bersama dalam rangka mengkampanyekan gerakan penggunaan masker secara serentak mengatakan bahwa hal ini sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penularan covid-19.

“Pada hari ini kita secara bersama-sama mengkampanyekan gerakan penggunaan masker secara serentak dan jaga jarak mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda,” paparnya.

Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus untuk saat ini agar kita rajin melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, makan-makanan yang sehat dan teratur, gunakan masker, kurangi bersentuhan atau kontak fisik dengan orang lain, jaga jarak aman lebih dari 1 meter.

Langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 tersebut adalah tetap gunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah, lakukan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, lakukan mitigasi (penyemprotan disinfektan di tempat/sarana transportasi virus covid-19).

“Serta lakukan pembatasan aktivitas sosial untuk memutus penyebaran virus covid-19, apabila mengalami gangguan deman tingi dan sesak nafas segera berobat kedokter,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Inhu yang diwakili oleh Sekda Inhu H. Hendrizal mengatakan bahwa kegiatan apel mengkampanyekan penggunaan masker secara serentak di seluruh jajaran Polri yang kita laksanakan saat ini adalah prakarsa jajaran Polres Inhu.

“Hal ini dalam salah satu upaya memutus penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Inhu,” katanya.

Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten indragiri hulu menyambut baik dan berterima kasih atas segala inisiatif dan upaya yang kita lakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran covid-19, sambungnya.

Sedangkan Dandim 0302 Inhu melalui Kasdim Mayor Inf S. Nababan menyampaikan rasa bersyukur pada saat ini kita masih berada pada tingkat beresiko rendah dan kita terus berupaya bersama-sama semoga posisi resiko rendah ini kita dapat merubahnya menjadi tidak berdampak.

“Kemudian kita saat ini sedang melangsungkan tahapan-tahapan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kabupaten lnhu yang akan berlangsung sampai pada pemungutan suara nanti pada bulan Desember 2020,” urainya.

Selain itu kita juga bersama-sama menghadapi kemungkinan cuaca ekstrim yang mungkin juga mengakibatkan kebakaran hutan dan Iahan.

Karena itu katanya, bapak ibu hadirin sekalian mari kita bersama-sama menjaga disiplin protokol kesehatan untuk dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 dengan disiplin, cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, kurangi keluar rumah.

“Marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban yang mana daerah Inhu ini agar tetap kondusif dalam menyambut pesta demokrasi pilkada Tahun 2020 ini dan kita sama-sama bersinergi tidak melakukan pembakaran hutan dan Iahan agar tidak bertambah-tambah pekerjaan kita yang sia-sia,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan itu Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, Ketua Pengadilan Melinda Aritonang, SH, Kakan Kemenang Inhu Drs. H. Abdul Karim, M.Pd, Ka Lapas Inhu Fauzi Harahap, Ketua FKUB Inhu H. Lasmi Ismail, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Inhu Mastur alias Asun.

Juga hadir Irjen Pol Purn Drs H. Wahyu Adi SH, MH, M.Si (Cabup Inhu) dan simpatisan, dr. Nurhadi, Sp.Og dan Kapten Purn Toni Sutianto, SH (Cabup-Cawabup Inhu) beserta Simpatisan, Yogi Susilo (Cawabup Inhu) dan Simpatisan, Perwakilan Partai Politik se Kabupaten Inhu dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Inhu. (Man)

  • Bagikan