Saat Hendak Memancing, Warga Kampung Besar Seberang Tenggelam di Sungai Indragiri Desa Rantau Mapesai

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pada hari Minggu (17/10/2021) sekira pukul 09.30 WIB, di Aliran Sungai Indragiri Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah terjadi peristiwa korban tenggelam.

Korbannya adalah Muhammad Ilham (24) warga RT. 01 RW. 01 Kelurahan Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Saat kejadian korban bersama dengan dua orang lainnya yaitu Saksi I Roby Afrianda (32) dan Saksi II Fani Kurniawan (23) yang juga warga Kelurahan Kampung Besar Seberang.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran . membenarkan adanya peristiwa orang tenggelam yang terjadi hari ini (Minggu, red) di Desa Rantau Mapesai.

Dijelaskannya, sekira Pukul 08.00 WIB Saksi 1 dan 2 bersama dengan korban berangkat dari Desa Kampung Besar Seberang hendak memancing dengan menggunakan 1 Unit Pompong dan 1 unit sampan milik warga.

“Sesampainya di TKP Pompong dan sampan yang dinaiki saksi dan korban berpapasan dengan pompong besar yang mengangkut batu sehingga menimbulkan gelombang air,” terangnya.

Kemudian Saksi 1 mengingat agar korban pindah kebelakang, namun korban tetap duduk di depan. Akibat adanya gelombang air yang cukup besar Pompong yang dinaiki Saksi 1 beserta Korban oleng dan tenggelam.

“Kemudian Saksi 1 berenang kerarah pinggir sungai dan melihat korban sudah tidak ada (tenggelam),” ungkapnya.

Selanjutnya Saksi 1 menghubungi orangtuanya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Inhu. Selanjutnya Polres Inhu melakukan koordinasi dengan BPBD Inhu guna upaya pencarian.

“Sampai saat ini giat pencarian masih dilakukan, situasi terdapat dalam keadaan aman, untuk saat ini keadaan cuaca hujan,” terangnya. (man)

  • Bagikan