Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Inhu Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) kembali hadirkan gerakan pangan murah untuk Masyarakat dalam rangka menyambut hari besar keagamaan dan nasional (HBKN) dan menyambut bulan suci Ramadhan di Halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (06/03/2024).

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat memadati halaman kantor bupati mengikuti gelar gerakan pangan murah, dari pantauan terlihat kegiatan berlangsung tertib dan masyarakat puas dengan adanya gerakan pangan murah ini.

Sebelum kegiatan gerakan pangan murah dimulai, dilakukan apel siaga pangan yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Inhu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir H Hendrizal M. Si selaku pembina apel siaga mewakili Bupati menyampaikan Kegiatan pagi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam memberikan akses kepada masyarakat agar mendapatkan bahan pangan yang berkualitas, murah dan terjangkau.

“Sebanyak 2.000 paket berupa beras, gula pasir dan minyak goreng disediakan pada hari ini, selain itu juga tersedia Daging, telur, sayur serta cabe,” jelas Sekda.

Dia berharap dengan adanya gerakan pangan murah, Pemerintah Daerah ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat pada kondisi inflasi, kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan untuk masyarakat Kab Inhu, Hendrizal meminta kepada instansi terkait berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk tetap melaksanakan langkah-langkah strategis.

“Kepada masyarakat melalui kesempatan ini, saya menyampaikan pemda akan tetap berupaya dan berkomitmen menjaga keamanan, keterjangkauan dan ketersediaan bahan pangan serta mendukung kelancaran beribadah dalam bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Terakhir, Sekda Inhu mengucapkan selamat menyambut dan menunaikan Ibadah bulan Suci Ramadhan tahun 2024, semoga seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman. (man)

  • Bagikan