Sambut Datangnya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Inhu Gelar Pawai Keliling

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka menyemarakan perayaan Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) gelar pawai takbir keliling, Selasa (09/04/2024) malam.

Pawai ini diikuti oleh ratusan becak dan mobil hias dari mesjid-mesjid dan mushola serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meramaikan pawai takbir keliling ini.

Ditandai dengan pemukulan bedug, Pawai takbir keliling ini dilepas oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE didampingi Wakil Bupati (Wabup) Drs. H Junaidi Rachmat M.Si di depan Gedung Sejuta Sungkai.

Bupati Rezita menyampaikan pawai takbir ini merupakan wujud rasa syukur umat Islam dalam merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Rezita berharap melalui takbir keliling ini dapat mempererat silaturahmi, rasa persaudaraan dan menumbuhkan semangat kebersamaan.

Terakhir Bupati Rezita atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

Untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Inhu telah menyiapkan lima lokasi di empat kecamatan yaitu Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Pasir Penyu dan Seberida. (man)

  • Bagikan