Selama Operasi Antik Lancang 2023, Polres Inhu Ungkap 19 Kasus Narkoba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sejak digelar mulai tanggal 21 Februari hingga 14 Maret 2023, Operasi Antik Lancang Kuning tahun 2023 yang digelar Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil mengungkap 19 kasus narkoba jenis sabu.

“Hal ini tersebar di 7 (tujuh) kecamatan di Kabupaten Inhu,” kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik dalam konferensi pers, Selasa (21/3/2023) yang digelar di halaman Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Inhu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Joni Marianto, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhu, Dandim 0302 yang diwakili Danramil 01 Rengat, Perwakilan Satpol PP dan Dishub serta PJU Polres Inhu.

Adapun jumlah tersangka yang berhasil diamankan adalah sebanyak 25 orang yang terdiri dari 24 laki-laki dan 1 orang perempuan.

“Sedangkan jumlah BB Sabu yang berhasil disita adalah sebanyak 51,62 Gram yang tersebar di 7 kecamatan,” terang Kapolres.

Dipaparkannya, 3 kasus di Kecamatan Rengat Barat, 3 kasus di Kecamatan Sungai Lala, 4 kasus di Kecamatan Lirik, 2 kasus di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, 1 kasus Kecamatan Rakit Kulim, 1 kasus Kecamatan Batang Cenaku dan 1 kasus di Kecamatan Peranap.

“Selain narkoba jenis sabu, juga berhasil diamankan 1.012 botol minuman beralkohol (miras) dari berbagai merk serta 151 knalpot Brong,” tutupnya.

Mewakili Bupati Inhu Joni Marianto menyampaikan ucapan terimakasi kepada polres Inhu serta menyambut baik apa yang dilakukan polres Inhu tersebut.

“Terlebih lagi ini dilakukan menjelang masuknya bulan suci ramadhan demi kenyamanan umat muslim beribadah,” singkatnya. (man)

  • Bagikan