Selamatkan Toko Dari Kebakaran, Masyarakat Belilas Apresiasi PP

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat apresiasi dari masyarakat Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida karena telah berhasil menyelamatkan salah satu Toko Pakaian yang ada dijalan Lintas Timur Simpang 4 Belilas.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, pada selasa (16/1/2018) sekitar pukul 23.30 Wib salah seorang Anggota PP melihat api yang muncul di salah satu toko pakaian (Pojok Busana) yang ada dijalan Lintas Timur Simpang 4 Belilas.

“Toko tersebut sudah tutup, dan anggota PP melihat api yang muncul didalam toko,” kata Ketua PAC PP Kecamatan Siberida Zul Efendi rabu (17/1/2018) di Pematang Reba.

Berdasarkan laporan dari anggota tersebut kita langsung memerintahkan Ketua Koti (Komando Inti) untuk mengarahkan seluruh anggota PP untuk segera melakukan tindakan penyelamatan terhadap toko pakaian tersebut.

“Berkat kesigapan anggota beserta seluruh jajaran PP Kabupaten Inhu yang ada saat itu akhirnya api berhasil dijinakan,” terangnya.

Saat itu juga ikut serta dalam aksi penyelamatan tersebut Ketua MPC PP Inhu Indra T beserta rombongan sengaja hadir dilokasi kejadian.

“Alhamdulillah dalam waktu 30 menit dengan membobol dinding Toko tersebut kita berhasil memadamkan api dengan cara menyiram api dengan ember,” terangnya.

Menyikapi hal ini Daven pemilik Toko Pojok Busana Belilas sangat berterima kasih kepada PP Kabupaten Inhu dan Kecamatan Siberida yang telah berhasil menyelamatkan Toko Pakaian miliknya.

“Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada PP Inhu dan khususnya kecamatan Siberida yang telah bersusah payah memadamkan api yang nyaris membakar toko saya ini,” ujarnya.

Saya tidak bisa bayangkan seandainya pada saat kejadian tidak ada anggota PP yang melihat api tersebut, sebab pada saat kejadian dirinya beserta keluarga sedang keluar, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan