Seorang Warga Semelinang Tebing Ditemukan Gantung Diri di Pondok Belakang Rumah

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Warga Desa Semelinang Tebing, Kecamatan Peranap, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) heboh dengan adanya salah seorang warga mereka yang ditemukan gantung diri, Rabu (6/5/2020) sekira Pukul 17.30 WIB.

“Telah terjadi orang gantung diri di dalam pondok belakang rumah korban di Dusun V RT.05 RW.02 Desa Semelinang Tebing, Kecamatan Peranap,” kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, Kamis (7/5/2020) pagi.

Korban adalah Ramli (65) pertama kali ditemukan oleh anaknya Agustian (27) yang melihat ayahnya sudah tergantung dengan menggunakan kain panjang dan posisi kaki korban menyentuh lantai.

“Atas kejadian tersebut Agustian (saksi) memanggil abangnya Jhony (Anak Pertama Korban), kemudian saksi dan abangnya langsung menjerit minta tolong,” sambung Misran.

Mendengar jeritan tersebut warga setempat langsung berkumpul dan aparat desa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Semelinang Tebing.

Selanjutnya pada pukul 18.30 WlB Polsek Peranap dan Koramil 05 Peranap mendatangi TKP bersama team medis Puskesmas Peranap (dr Edi Rinaldi), kemudian korban diturunkan dan melakukan Visum luar dirumah korban.

“Dasil Visum korban sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan ditubuh korban, sedangkan dari alat kelamin korban keluar Cairan dan Kain Panjang dileher terjerat simpul, sesuai dengan ciri ciri orang gantung diri,” terang Misran.

Dari keterangan anak korban diketahui bahwa korban mengalami sakit bekas operasi prostat sudah sekitar 2 (dua) tahun dan bekas operasi bocor dan bernanah.

Kemudian anak – anak korban dan keluarga korban membuat surat pernyataan menolak dilakukan Otopsi dan sudah ikhlas atas kematian korban.

“Sesuai kesepakatan keluarga, korban di kebumikan di Wakap Desa Semelinanh Tebing, Kecamatan Peranap,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan