Sukseskan Pemilu 2024, PLN UP3 Rengat Siagakan 283 Personel jaga Keandalan Pasokan Listrik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berupaya untuk menjaga pasokan listrik selama pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif dengan mensiagakan petugas dan juga peralatan pendukung kehandalan pasokan listrik.

Manajer PLN UP3 Rengat, Suharno menyampaikan, PLN telah menyiagakan 238 petugas yang bersiaga di 34 posko. Selain itu, PLN menyiapkan sarana pendukung yang meliputi 24 unit kendaraan, 3 unit genset, 3 unit mobil crane, dan 2 unit gardu bergerak.

”Pada periode siaga ini kami fokus pada pengamanan suplai pasokan listrik ke objek-objek penyelenggara pemilu dan juga kantor-kantor pemerintahan” katanya.

“Seluruh petugas dan peralatan akan kami siagakan penuh untuk memastikan pasokan listrik berjalan dengan normal dan jikapun terjadi gangguan dapat dilakukan percepatan pemulihan listrik dengan cepat,” sambungnya.

PLN, kata Suharno, melakukan koordinasi intensif dengan pihak penyelenggara pemilihan umum yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan juga dengan Forkopimda di 3 Kabupaten yaitu Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa. Dalam koordinasi tersebut didapat peta objek-objek yang dianggap vital sesuai agenda pemilu tahun ini.

“Sebagai tindakan preventif kami telah melakukan koordinasi dan pemeriksaan instalasi kelistrikan di kantor-kantor KPU dan juga kantor kecamatan yang akan menjadi pusat aktifitas kegiatan Pemilu 2024. Kami juga akan mensiagakan petugas dan juga melakukan patroli di TPS-TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara nanti” jelas Suharno.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu melalui perwakilannya Tegar, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PLN UP3 Rengat dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini agar berjalan lancar.

“Kami berterimakasih banyak kepada pihak PLN UP3 Rengat yang sudah mendukung dan menjaga pelaksanan pemilu 2024 ini agar berjalan aman dan tenang dengan menjaga pasokan listrik ke sejumlah TPS di 1.350 lokasi, KPU, Kantor Kecamatan hingga sampai selesai perhitungan pemilihan suara. Semoga dalam pelaksanaan nya nanti kondisi kelistrikaan aman dan pemilu berjalan lancar, Aamiin,” tutur Tegar. (man)

  • Bagikan