Tim Disbun Inhu Turun Kelokasi Kebun Masyarakat Tani Makmur

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya menurunkan Tim ke Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat jum’at (18/8/2017).

Tim ini diturunkan sehubungan dengan adanya laporan masyarakat terkait serangan hama Kumbang Tanduk (Wawung) yang menyebabkan ratusan hektare kebun milik warga terancam mati.

Plt Kepala Distankan Inhu R. Widodo ketik di Kobfirmasikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Distankan Inhu Dedi Dianto jum’at (18/8/2017) membenarkan bahwa pihaknya sudah menurunkan tim terkait hal tersebut.

Saat ditemui diruangan kerjanya Dedi mengatakan bahwa guna mengindentifikasi serangan hama tersebut kita sudah menurunkan tim, katanya.

“Hal ini guna mencari tau apa yang menyebabkan kebun masyarakat diserang hama kumbang tanduk tersebut,” terangnya.

Selain melkukan identifikasi terhadap kebun masyarakat kita juga melakukan identifikasi terhadap kebun milik PT. Inecda Plantation yang sedang dilakukan Replanting.

“Dengan demikian akan diketahui dari mana asal kumbang tersebut, saat ini kita belum bisa memastikan darimana sumbernya,” pungkas Dedi. (Man)

  • Bagikan