Upacara Pengibaran Bendera di Inhu Kacau Gara – Gara Hujan Deras

  • Bagikan

RIAUDETIK.COM,RENGAT – ini suatu kejadian yang jarang terjadi dan bahkan boleh dibilang langka, dimana pada saat akan digelarnya Upacara Pengibaran Bendera Pusaka hujan deras melanda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada kamis (17/8/2017) pagi tadi.

Akibatnya, Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik (HUT Rl) yang ke 72 yang dilaksanakan di Stadion Narasinga Rengat menjadi kacau.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, setengah jam sebelum peringatan Detik – Detik Proklamasi yang jatuh pada Pukul 10.00 Wib lokasi pelaksanaan Upacar diguyur hujan deras.

Akibat hujan deras tersebut, berbagai rangkaian upacara seperti Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi serta rangkaian upacara lainnya tidak dapat dilaksanakan.

Hingga akhirnya 4 (empat) orang dari puluhan pasukan pengibar bendera melaksanakan tugasnya, sementara selebihnya hanya menjadi peserta upacara.

Menyikapi hal ini, Musliandi tokoh Pemuda kabupaten Inhu menyatakan kekecawaannya terhadap hal tersebut, dirinya menilai jika benar seperti itu ini tentu suatu hal yang sangat langka terjadi, katanya di Pematang Reba.

“Para pejuang dulu dihujani peluru saat memperjuangkan kemerdekaan RI serta mengibarkan sang saka merah putih namun mereka tidak berhenti apalagi kabur, masak sekarang karena digurur hujan saja kita takut,” ujarnya.

Terlebih lagi Upacara Bendera sebagai peringatan HUT RI ini hanya sekali setahun dilaksanakan, persiapan untuk pelaksanaannya saja memakan waktu yang panjang dan biaya yang sangat besar, pungkanya. (Man)

  • Bagikan