Wahyu Adi – Supriati, Bapaslon Inhu Pertama Yang Melakukan Cek Kesehatan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah sebagai pendaftar pertama Sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) yang mendaftar ke KPU, Bapaslon Irjen Pol (P) Drs H. Wahyu Adi SH, MH, M.Si dan Hj. Supriati S.Sos juga sebagai Bapaslon pertama yang melakukan cek kesehatan.

Cek Kesehatan bagi Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati ini dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru mulai hari ini, Ahad (6/9/2020).

Ketua KPU Inhu Yenni Mairida SE, MM mengatakan bahwa hingga hari ini KPU Inhu masih menunggu Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) yang akan mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sesuai jadwal masa pendaftaran baru ditutup hari ini Ahad (6/9/2020) pada pukul 24.00 WIB,” katanya.

Mulai hari ini juga pihaknya (KPU Inhu) mulai memperifikasi berkas Bapaslon yang sudah mendaftar ke KPU Inhu yaitu sebanyak 5 Bapaslon, hal ini untuk penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Inhu.

“Penetapan calon tersebut tidak seperti biasanya yang digelar melalui rapat pleno terbuka, melainkan melalui rapat pleno tertutup KPU, hal ini sesuai aturan yang berlaku,” terangnya.

Dijelaskannya juga bahwa mulai hari ini (Ahad) juga sudah dimulai tahapan pemeriksaan Bapaslon di RSUD Aripin Ahmad Pekanbaru, sebagaimana yang diketahuinya hari pertama pemeriksaan adalah Bapaslon Wahyu Adi – Supriati (BWS).

“Dalam hal ini fihaknya hanya memberi surat pengantar untuk cek kesehatan, sedangkan penetapan cek kesehatan dilakukan oleh fihak RSUD Aripin Ahmad,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan