Waka Polres Inhu Minta Anggota Polres Bersikap Netral

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Kompol Roni Syahendra SH,S.Ik meminta kepada seluruh personil Polres Inhu bersikap netral dan tidak berfihak kepada salah satu calon baik itu yang berasal dari keluarga kita sendiri.

Kita harus tetap teguh menjaga kenetralitasan dalam melaksanakan tugas, penegasan ini disampaikannya pada saat menjadi Irup dalam Apel 17 hari bulan yang dilaksanakan dilapangan Apel Polres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat, rabu (17/1/2018).

Menyampaikan amanat Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH, Waka Polres mengatakan bahwa hal ini mencermati situasi saat ini, dimana sekarang kita dihadapkan dengan operasi Mantap Muara Takus 2018 dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak diseluruh Indonesia.

“Kita menyadari bahwa tugas Polri makin hari kedepan makin bertambah, maka dari itu kita harus siap diri dan tahu dengan setiap perkembangan situasi yang sedang berlangsung saat ini,” sambungnya.

Untuk itu kita juga harus tahu tahapan demi tahapan dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gebrnur Riau yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Adapun pesan Bapak Kapolri yang disampaikan melalui Kapolda adalah Anggota Polri dilarang keras untuk berfoto dengan calon Kepala Daerah, agar dijaga netralitas bagi setiap anggota Polri di kewilayahannya,” ujar Waka.

Untuk itu dalam kesempatan ini, kita tekankan kepada anggota sekalian untuk meningkatkan disiplin kerja, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jangan melakukan perbuatan yang melanggar kode etik Frofesi Polri dan laksanakan pengamanan mako dan tahanan sesuai denga prosedur yang sudah ditetapkan, tegasnya.

Bertindak selaku Perwira Upacara AKP H. Arsyad, Komandan Upacara IPDA Mike Kurniawan SH, sebagai pelaksana Upacara Personil Intelkam Polres Inhu, serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Para Kapolsek, Anggota Polsek dan Para PNS dilingkungan Polres Inhu. (Man)

  • Bagikan