Wakil Bupati Khairizal Berjanji Akan Penuhi Keinginan Warga Penghuni Rutan Kelas ll B

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kelas ll B Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Bejo Amd. IP, SH,MH dalam sambutannya dalam acara pemberian remisi dalam rangka HUT RI ke 72 mengatakan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya brsama warga binaan telah melakukan panen ikan.

“Ikan tersebut merupakan hasil budidaya yang dilakukan oleh warga binaan yang ada di Rutan Kelas ll B Rengat, dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” katanya kamis (17/8/2017).

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten lnhu dapat memberi bantuan bibit ikan kepada para warga binaan yang ada di Rutan Kelas ll B Rengat.

“Saat ini ada 5 (Buah) Kolam Ikan yang ada di Rutan Kelas ll B yang kafasitasnya mencapai 20 ribu ekor bibit, namun karena keterbatasan anggaran hal tersebut tidak dapat dilaksanakan,” katanya.

Menyikapi hal ini Wabup Inhu H. Khairizal yang hadir dalam Upacara Pemberian Remisi bagi warga Binaan Rutan Kelas ll B Rengat memberikan repon positif terkait hal ini.

“Dengan adanya kegitan ini dengan sendirinya mereka (warga binaan) sudah memiliki keahlian ketika mereka kembali ketengah-tengah nasyarakat,” ujarnya.

Ini adalah suatu terobosan yang sangat baik dalam upaya peningkatan SDM bagi para warga binaan, Pemkab.Inhu sangat mengafresiasi dan berupaya untuk membantu melalui dinas terkait, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan