Bhabinkamtibmas Kawal Pemberian Bantuan Langsung Tunai, Pastikan Sampai kepada Masyarakat Penerima

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, KEPRI – Bhabinkamtibmas terus memantau dan melakukan pengawalan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari pemerintah untuk Lansia, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sebong Pereh Kecamatan Bintan Utara Polres Bintan Brigadir Subandri yang melakukan pengawalan pemberian BLT Lansia yang diserahkan pemerintah di Balai Desa Sebong Pereh, Senin (25/3/2024).

Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari pemerintah untuk Lansia Tahap 1 disalurkan selama 4 bulan yaitu untuk bulan Januari hingga bulan April 2024.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson bahwa Polri terus melakukan pengawalan dan pengamanan bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

“Apapun bantuan dari pemerintah baik bantuan berupa uang maupun bantuan lainnya Polri terus melakukan pengawalan dan pengamanan untuk memastikan bahwa bantuan pemerintah tersebut betul-betul sampai dan diterima oleh masyarakat sipenerima”, kata Kasi Humas.

Iptu Alson juga menyampaikan bahwa besaran BLT Lansia Tahap 1 tersebut sebesar Rp. 400.000.- setiap kepala keluarga penerima.

Tak hanya Bhabinkamtibmas desa Sebong Pereh, Bhabinkamtibmas desa Berakit juga melakukan pengamanan dan pengawaalan penyaluran BLT Lansia Tahap 1 untuk masyarakat desa Berakit, Briptu Boy Raju juga melakukan pengamanan dan pengawalan pemberiannya yang dilaksanakan Balai Desa Berakit.

Selain dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa juga melakukan pengawalan dan pengamanan sehingga nampak dan terbukti kolaborasi dan kekompakan para aparat pembina desa tersebut.

Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari pemerintah untuk Lansia tersebut tidak hanya diserahkan di Balai Desa saja yang dikawal Bhabinkamtibmas dan TNI, bahkan pemberian BLT untuk lansia yang tidak sempat hadir di Balai Desa diserahkan langsung kerumah sipenerima yang dikawal oleh aparat.

“Tentunya Bantuan Lansung Tunai tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadhan ini dan mendekati hari Raya Idul Fitri tentunya kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga kita terus pastikan BLT tersebut tersalurkan”, ungkap Iptu Alson.

Kepada pemerintah yang akan menyalurkan Bantuan berupa Uang kepada masyarakat agar melaporkan kepada petugas Polisi sehingga Polisi bisa melakukan pengamanan dan pengawalan untuk menghindari kejadian kejahatan yang tidak diinginkan, imbau Kasi Humas.

Pengawalan dan Pengamanan yang kita berikan tidak dipungut biaya atau Gratis, semua dilaukan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di kabupaten Bintan, tutup Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson. (rls)

  • Bagikan