Masyarakat Hulu Kuantan Sampaikan Sejumlah Usulan Pembangunan Ke Pemkab Kuansing

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,TELUK KUANTAN – Masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan menyampaikan aspirasi atau usulan untuk pembangunan tahun anggaran 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Aspirasi masyarakat Hulu Kuantan ini disampaikan oleh Camat Hulu Kuantan, Joni,SP saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021 tingkat Kecamatan Hulu Kuantan yang langsung dibuka oleh Bupati Kuansing, Mursini, Rabu (5/2/2020) pagi di Lubuk Ambacang.

“Adapun beberapa usulan prioritas dari masyarakat Hulu Kuantan diantaranya pembangunan kantor kepala desa. Sebab ada beberapa desa yang belum memiliki kantor Kades,” kata Camat.

Selain kantor desa, masyarakat juga mengusulkan pembangunan akses jalan menuju pariwisata Air Hangat Desa Sungai Pinang. Sebab, usulan jalan dari Desa Koto Kombu  menuju air hangat tersebut sudah lama didambakan masyarakat.

Selain itu juga ada beberapa usulan terkait infrastruktur lainnya seperti di sektor pertanian dan pendidikan.

Menanggapi usulan itu, Bupati Kuansing, Mursini langsung menanyakan kepada OPD terkait.

Bahkan, di kesempatan itu, Mursini juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk menanyakan langsung kepada OPD terkait.

“Saya sengaja memboyong seluruh OPD yang ada, supaya masyarakat bisa mendapatkan langsung seluruh jawaban dari seluruh usulan itu,” ujar Mursini.

Kemudian dikesempatan tersebut, salah seorang anggota DPRD asal Hulu Kuantan, Satria Mandala Putra dalam sesi tanya jawab menyampaikan bahwa masyarakat Hulu Kuantan cukup banyak menerima kue pembangunan pada tahun 2019.

“Iya. Kita akui beberapa akses jalan sudah dibangun pemerintah daerah. Termasuk bangun dermaga Air Terjun 7 tingkat yang lengkap dengan  pra sarana transportasi airnya. Semoga nanti akan menaikan ekonomi masyarakat,” kata Satria.***(mcr)

  • Bagikan