Undang Semua Elemen, Pemkab Kuansing Gelar Forum Konsultasi Publik Tentang RKPD 2021

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,TELUK KUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengundang seluruh Elemen masyarakat dan semua pemangku kepentingan saat melakukan forum Konsultasi Publik tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  2021, Senin (3/2/2020) di pendopo rumah dinas bupati di Teluk Kuantan.

Acara Forum Konsultasi publik ini dibuka langsung oleh Bupati Kuansing, Mursini.

Kepala bidang perencanaan Bapeda Litbang Kuansing Hendra Roza selaku ketua Panitia mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik ini dilakukan untuk menerima saran dan masukan atas rancangan awal. Ini juga menjadi amanah undang-undang.

“Masukan dan saran dari pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan awal ini,” kata Hendra Roza dalam sambutannya.

Selain itu, katanya, forum ini sebagai sarana partisipasi publik. Sehingga publik juga mengetahui apa yang akan dilakukan pemerintah kedepannya.

Forum ini sebagai sarana untuk mempertegas sasaran prioritas Pemkab Kuansing di 2021 nanti. Rancangan awal ini akan dibahas lagi dalam Musrenbang. “Musrenbang tingkat kabupaten itu akan digelar Maret nanti,” terangnya.

Dikatakannya, RKPD yang dibahas ini diselaraskan dengan RPJMD Pemkab Kuansing, Propinsi dan juga target pemerintah pusat.

Sementara Bupati Kuansing ,Mursini dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Kuansing harus menggarap sektor pertanian pada tahun depan.

Sektor ini akan menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi Kuansing.

“Pertumbuhan ekonomi Kuansing tidak terlalu buruk. Kedepannya, sektor yang perlu kita garap ke depan Pertanian,” ujar  Bupati. (mcr)

  • Bagikan