Dorong Pemohon Paspor di Pulau Terluar, Kanim Selatpanjang Beri Pelayanan Eazy Passport

  • Bagikan
Kanim Imigrasi Selatpanjang sedang memberikan pelayanan Eazy Passport di Kantor Camat Rangsang Barat. (Dok.Imigrasi)

Kepulauan Meranti – Kantor Imigrasi kelas II TPI Selatpanjang, lakukan pengoptimalan pelayanan Eazy Passport di beberapa pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kali ini, program tersebut dipusatkan di Kantor Camat Rangsang Barat. Selasa (05/03) siang.

Pelayanan Eazy Passport merupakan permohonan yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan passport keliling. Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan passport kepada masyarakat.

Kegiatan Eazy Passport ini dimulai pada Pukul 08.00 Wib. Dimana, jumlah pemohon mencapai 52 orang.

Dari pantauan, terlihat masyarakat sangat antusias. Karena, tidak perlu jauh-jauh harus datang ke Kantor Imigrasi di Selatpanjang (seberang pulau, red)

Kepala Kanim Kelas II TPI Selatpanjang, Azhar mengatakan kepada wartawan bahwa pelayanan yang diberikan dalam Eazy Passport yakni, dimana petugas melakukan cek berkas dan pengambilan biometrik, beserta wawancara kepada pemohon.

“Permohonan pada program Eazy Passport di Rangsang Barat berjumlah 52 pemohon. Dimana sebanyak 25 permohonan baru dan 27 permohonan penggantian,” beber Azhar.

Ia berharap, dengan terlaksananya program Eazy Pasport ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kepulauan Meranti, khususnya di pulau terluar. Sehingga, memudahkan masyarakat yang sulit atau susah untuk datang ke Kantor Imigrasi.

“Mudah-mudahan layanan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat kita di Meranti. Dengan begitu, bisa lebih mudah dalam mendapatkan layanan kepengurusan passport,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan