Kerjasama Dengan Polres Meranti, Karang Taruna Alahair Timur Gelar Sarasehan dan Bukber

  • Bagikan

Kepulauan Meranti – Mengambil momentum dibulan suci Ramadhan 1445 H, Karang Taruna Desa Alahair Timur bersinergi dengan Polres Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan Sarasehan dan Buka Bersama (Bukber) di Aula Kantor Desa Alahair Timur, Jl. H. Nordin. Selasa (19/03/24) sore.

Dalam agenda Sarasehan, Karang Taruna Desa Alahair Timur menyodorkan tema “Jadikan Ramadhan Sebagai Ladang Pahala Bukan Ladang Bahaya !!!” dan meminta Kapolres Kepulauan Meranti sebagai pemateri.

Ketua Karang Taruma, M.Amin Siregar menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti atas bantuan akomodasi dan edukasi serta Kepala Desa Alahair Timur yang memberikan tempat untuk kegiatan Sarasehan dan Bukber.

“Terimakasih saya haturkan kepada Kapolres Kepulauan Meranti atas sumbangsih finansial dan pemikirannya, selain itu Pak Kades yang telah menyediakan tempat untuk mensukseskan kegiatan kami,” ucap Amin.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi dan memberikan edukasi kepada pemuda Desa agar menjauhi tindakan kriminalitas.

“Dengan sinergitas ini adalah langkah kita menjalin tali silaturahmi sebagai wujud manifestasi mahkluk sosial, tak terlepas itu kita juga harus melek terhadap maraknya kenakalan remaja, karenanya body protector harus terpasang kuat tanda sikap ketidaksepakatan atas segala bentuk tindak kejahatan”, tegasnya.

Kemudian, Kepala Desa Alahair Timur, Waluyo juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti. “Melihat terlaksananya kegiatan Sarasehan dan Bukber ini, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Kepulauan Meranti yang telah mensupport kegiatan anak-anak muda di desa kami melalui wadah Karang Taruna,” beber Waluyo.

Selain itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan menyampaikan kekhawatirannya terhadap kenakalan remaja saat ini. Katanya, kenakalan remaja saat ini sulit untuk terelakkan. Selain perhatian khusus dari masing-masing orang tua, perhatian dari faktor eksternal juga harus kita lakukan bersama.

“Maka dari itu, melalui momentum bulan suci Ramadhan penuh dengan keberkahan dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan Karang Taruna Desa untuk membenah diri menjadi lebih baik lagi, kemudian segala macam tindakan kriminalitas jangan coba-coba dilakukan karena tidak ada manfaatnya sama sekali,” jelas Kurnia.

Ia juga menghimbau agar pemuda khususnya Karang Taruna Desa Alahair Timur agar tidak berbuat tindak kejahatan. “Saya menghimbau agar pemuda khususnya di desa Alahair Timur tetap melakukan perbuatan yang bermanfaat dan tidak ikut terlibat dalam tindakan kriminalitas apapun bentuknya karena mengancam keselamatan jiwa dan menurunkan citra baik khususnya di daerah kita,” ungkapnya.

 

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan