KONI Kepulauan Meranti Jaring Bacalon Ketua Umum Masa Bakti 2023-2027, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

Kepulauan Meranti – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penjaringan bakal calon (bacalon) ketua umum masa bakti 2023-2027 di Cafe Dikopi Jalan Merbau Selatpanjang. Sabtu (9/12/23) siang.

Penjaringan dilakukan melalui tim penjaringan/penyaringan (TPP) dengan Ketua Panitia Penyelenggara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2023, Almandra, S.Pd didampingi Ketua TPP Johannes Pandia, S.Si, WN beserta pengurus KONI dan panitia pelaksana.

Almandra menjelaskan terkait jadwal penjaringan/penyaringan yang dimulai dari pengumuman penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti pada 9 Desember 2023.

“Kemudian pengambilan/pengembalian dokumen pendaftaran Bacalon pada  11 hingga 20 Desember 2023 dengan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB,” ujar Almandra.

Kemudian, adapun batas akhir penyerahan seluruh dokumen pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti  20 Desember 2023. Dilanjutkan dengan pembukaan sampul dokumen pendaftaran bacalon.

“Verifikasi dan klarifikasi dukungan serta persyaratan administrasi oleh TPP  21-23 Desember 2023. Kemudian, rapat pleno penetapan calon oleh TPP pada 24 Desember 2023,” bebernya.

Selanjutnya, TPP membacakan serta menyampaikan laporan secara tertulis hasil kerjanya pada Musorkab KONI Kepulauan Meranti pada 28 Desember 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan akan diselenggarakan secara terbuka atau terangan-terangan. Dengan demikian diharapkan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti pemilihan ini sehingga bisa dijaring untuk mendapatkan yang terbaik.

“Untuk menentukan siapa yang terbaik nantinya itu dipilih oleh ketua-ketua pengkab cabor yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang punya hak suara dan merekalah yang memilih siapa yang terbaik,” jelasnya.

Ditambahkan Almandra, jika para bacalon ingin berkoordinasi maupun untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa langsung datang ke Sekretariat KONI di Kampus ITS Meranti di Jalan Budaya, Kecamatan Tebingtinggi. biaya gratis,” pungkasnya.

Penulis: Syawal
  • Bagikan