KONI Meranti Telah Menyusun Berbagai Program Peningkatan Prestasi Atlit

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI  -Keterbatasan anggaran  tidak membuat surut semangat  juang Ketua dan Para pengurus  Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten kepulauan Meranti dalam upaya memenui target lima besar  pada Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) ke X,yang akan dilaksanakan di kabupaten kuansing pada tahun 2021 mendatang.

Untuk bisa mencapai target 5 besar tersebut berbagai program sudah mulai dilakukan oleh KONI kabupaten Kepulauan Meranti ,mulai dari melakukan pendataan Atlit-atlit berprestasi sampai menyusun program kerja tahun anggaran 2020 dalam persiapan menuju Porprov 2021 mendatang.

Keseriuasan KONI dalam meningkat Prestasi bidang Olahraga tersebut dapat  terlihat dalam Rapat Koordinasi dengan Bidang  bidang organesasi dan bidang Pembinaan Prestasi  serta sejumlah bidang lainya  yang dilaksanakan di Sekretariat KONI Kabupaten Kepulauan Meranti jalan tanjung harapann no 32 Selatpanjang kota,rabu (29/01/2020) malam.

Rapat Kooiridinasi tersebut di pimpin langsung oleh Ketua KONI kabupaten Kepulauan Meranti Hendrizal (alias Bocang) Wakil Ketua 1 Sudarto ,Sekretaris  Yusli SE,bandahara serta sejumlah Kepala Bidang serta pengurus lainnya.

Dalam rapat tersebut Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Hendrizal menegaskan,apapun kebijakan yang akan kita ambil nanti itu merupakan hasil kesepakatan dan keputusan kita bersama ,jika  nantinya KONI Sukses  mencapai target sebagaimana  harapan kita bersama  itu merupakan keberhasilan Kita bersama,jika  kita gagal memenuhi target maka itu juga merupakan kegagalan kita bersama “ungkapnya.

Lebi hlanjut  Pengusaha muda asal Meranti itu juga meminta  Kepada  pengurus kususnya  masing Kepala Bidang untuk membuat tim dan turun langsung kebawah  memantau calon atlit di masing –masing cabor yang nantinya akan dipersiapan untuk mengadapi Porprov di kuansing.”Hal ini perlu kita lakukan dalam upaya mematangkan persiapan di kuansing nantinya.

“Dikatakan Hendrizal KONI tidak akan menginterpensi cabor karena bagai manapun atlit itu milik cabor tentunya masing-masing Cabor lebih mengetahui  akan kemampuan atlit-atlitnya, namun demikian kita juga tidak  mau cabor  memilih atlit seperti memilih kucing dalam karung, oleh karena  itu  kita minta  masing-masing cabor  untuk melakukan Seleksi  atlit dan akan dipantau oleh tim yang akan di bentuk oleh KONI’Kita tidak mau ada atlit titipan”tegasnya.

Dalam Rakor tersebut  KONI juga membahas tetang dana  Seleksi atlit i untuk 25 cabor tersebut yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti ,sehinga pelaksana Seleksi atlit tersebut bisa berjalan sesuai Daengan harapan.

Ketua Bidang Pembina Prestasi (Bimpres) Sunarji,mengatakan Atlit-atlit yang terpilih dalam seleksi itu nantinya  akan akan kita gambleng lagi memalui program TC berjalan maupun TC Penuh. Untuk teknisnya  nanti  kita akan atur sebaik mungkin  agar hasilnya juga bisa maksimal nanti”sebutnya.

Dikatakan Sunarji  dirinya sangat optimis target 5 besar tersebut bisa tercapai asal kita masing-masing berkerjasama dengan baik,mulai dari KONI sampai kepada pengurus masing-masing cabor,tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau berusaha dengan  bersungguh-sungguh peluang selalu terbuka lebar,target 5 besar itu bukan target mulut-mulut asal kita bersunggu-sunggu insah Allah bisa tercapai “ujarnya.(swl)

 

  • Bagikan