Pemkab Meranti Salurkan Bantuan Semako Kepada Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Meski sempat tertunda beberapa hari karena terkendala administarai,akhirnya 5775 paket sembako  batuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti disalurkan.

5775 paket paket bantuan sembako tersebut akan disalurkan  kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang mengalami tekanan ekonomi akibat dampak Virus Corona (Cobid-19)

 

Peneyerahan bantuan  5775  paket sembako tersebut di tandai denhan penyerahan langsung oleh bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs.H.Irwan Msi secara Semboleh Kepada tiga Camat yakni Camat Tebingtinggi,Camat Rangsang Pesisir dan Camat Tasik Putri Puyu diruang aula Gedung Biru kanto Bupati jumaat (01/5/2020.

Bupatikabupaten Kepulauan Meranti Drs H.Irwan Msi dalam sambutannya mengataka Pemkab. Meranti mulai melakukan gerakan nyata untuk membantu masyarakat miskin dan rentan miskin terdampak Covid-19 di Kepulauan Meranti dengan cara memberikan bantuan Paket Sembako senilai 600 ribu rupiah perkaetnya.

Bantuan  paket Sembako ini akan diberikan langsung  kepada warga tidak mampu  dan masyarakat rentan meskin akibat terdampak Covid-19 sesuai dengan pendataan yang telah dilakukan oleh RT/RW, Kades dan pihak  dari masing-masing Kecamatan.

Namun bantuan ini masih bersifat flexible artinya jika masih ditemukan masyarakat miskin atau kurang mampu yang belum terdata untuk menerima bantuan dapat melapor ke Tim Gugus Tugas yang ada di Desa dan Kecamatan untuk dimasukan sebagai penerima bantuan.” kita tidak ingin ada masyatakat miskin di Meranti yang tidak dapat bantuan ditengah Pandemi Covid-19,” tegas Bupati .

Dikatakan Bupati bantuan yang di berikan tersebut untuk masyarakat tidak mampu yang belum tercaer dalam bantuan yang disalurkan oleh pemerintah pusat ,seperti ada warga tidak mampu tapi tidak terdata atau selama ini  tidak menerima bantuan  Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang jika ditotal sebesar 600-700 ribu rupiah/bulan.maka mereka-mereka ini yang akan mendapatkan bantuan Paket sembako yang kita salurkan ini.

 

Selanjutnya selain bantuan tersebut Pemkab. Meranti juga akan menyalurkan bantuan kedua yang berasal dari Kementrian Sosial yang telah dialokasikan untuk 6733 KK di Meranti dengan rincian 4000-an KK diambil dari Pusat Data Terpadu Kementrian Sosial dan sisanya sekitar 2500-an merupakan usulan dari Pemkab. Meranti.

 

“Ini sebuah program bantuan yang dikucurkan untuk membantu turunnya kemampuan ekonomi masyarakat misal para TKI yang sudah tidak bekerja lagi, serta masyarakat pekerja Non Formal yang berpendapatan rendah misal tukang becak, buruh pelabuhan, pelayan kedai kopi dan petani kecil,” jelas Bupati.

 

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut selai Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, juga dihadir oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Taufik Lukman, Sekretaris Daerah Kep. Meranti Bambang Supriyanto SE M.Si,Kadis Sosial Meranti Agusyantor S.Sos M.Si, Rudi Kepada Dinas Kesehatan  dr.H.Misri Hasanto,Kabag Humas dan protokol  Rudi Alhasan,Kabag Kesra Sekdakab Meranti Heri Putra SH.,Camat TebingTinggi Rayan Pribadi,serta sejumlah camat dan kepala desa lainya. (Infotorial)

 

  • Bagikan