Sepele, Tak Diberi Uang Jajan Cucu Tega Pukuli Kakeknya Sendiri

  • Bagikan
Foto : Istimewa

Kepulauan Meranti – Satreskrim Polres Kepulauan Meranti berhasil menangkap seorang pria yang tega melakukan penganiayaan terhadap kakeknya sendiri. Motifnya sudah berkali kali meminta uang jajan tak kunjung diberi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, membenarkan kejadian tersebut. “Benar, pelaku pemukulan AR (28) terhadap korban Otel (83) di tangkap pada malam hari dirumahnya yang berdomisili di Kampung Balak, Desa Tanjung Penarap, Kecamatan Tebingtinggi,” beber Andi. Rabu (18/10/23) malam.

Ia menjelaskan, pada rabu (8/10) sore saat pelaku meminta uang jajan kepada kakeknya tidak direspon dengan baik. Dengan alasan korban sedang tidak memiliki uang.

Mendengar jawaban tersebut, AR tidak senang dan mengambil sebatang kayu broti berukuran sekitar 1 meter lalu memukul tepat di bagian depan kepala kakeknya hingga luka. Akibatnya, korban pun dibawa ke Poskesdes setempat untuk mendapatkan pengobatan.

Tidak terima dengan perlakuan AR terhadap kakeknya, keluarga pun akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polres Kepulauan Meranti.

Mendapat laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Iptu AGD Simamora, memerintahkan anggotanya turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan kejadian tersebut.

Sesampainya di TKP, anggota Satreskrim mendapat informasi bahwa pelaku pemukulan sedang berada di rumahnya dan langsung mengamankan pelaku AR.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan kemudian pelaku dibawa beserta barang bukti guna proses penyelidikan ebih lanjut

“Berdasarkan perbuatan tersebut, pelaku dipersangkakan pada Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana 2 tahun 8 bulan penjara,” ungkapnya.

 

 

 

 

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan