Tahun Ini Jalan Poros Alai Kampung Balak Akan di Hotmex

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Harapan Masyarakat  kabupaten Kepulaun Meranti untuk  bisa lewat jalur dariat  menuju Pusat pemerintahan Provinsi Riau kelihatan akan menjadi kenjaytaan ,pasal pembanguna jalan  dari Alai menuju Pelabuhan Roro Kampung balak  itu terus dibangun,bahkan saat ini  jalan tersebut  sebagai akan  dihokmex.

Untuk tahun ini  jalan poros  Provinsi dari Desa Bantang Malas – pelabuhan roro  Kampung  Balak itu akan di dibangun  Hotmetk  sepanjang  lebih kurang 2 ,kM melalui anggaran  Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Provinsi.

Saat ini  jalan dari batang Malas turun ke  desa Alai bahkan sampai ke Pusat Kota kabupaten (selatpanjang) sudah di hotmek”Ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten kepulaun Meranti,H,Herman  saat dikofirmasikan  senin (23/3/2020)

Dikatakan H.Herman.Jalan Provinsiitu ada sepanjang lebih kurang 133 km, kalau Pembangunan jalan Hotmex itu hanya  2 Km dalam satu  tahun  mau seratus tahun baru selesai,untuk itu kita nantinya akan coba berkoordinasi dengan pemrintah Provinsi agar pembangiunan jalan  tersebut bisa diprioritaskan,apa lagi  Meranti merupakan daerah perbatasan’ungkapnya.

Lebih lanjut Herman menyebutkan, selain jalan juga akan dibangun tiang pancang Beton dijalan yang putus  tepat disekitar kilometer  34. Dengan mengunakan APDB Provinsi pada tahun 2021 mendatang. Tiang pancang akan dibangun seperti jembatan karena untuk  dilakukan penimbun tidak memngkin  biaya cukup besar, apakan lagi jika dialihkan tentunya banyak lagi prosesnya.jadi solusinya harus dibangun tiang pancang.”ungakapnya.

Jika Tiang pancang ini selesai maka akses jalur darat dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,meskipun  sebagian jalan tersebut baru dibangun pengerasa,tapi setidak,tidaknya  akses jalur darat  dari kampung balak menuju selatpanjang bisa   lebih lancar lagi ,sehinga pertumbuhan perekonomian masyarakat di beberapa desa diseputaran kampung balak itu akan  berjalan lebih baik lagi’ungkapnya.

Sementara itu  Nuar  salah seorang  pemilik lahan perkebunan diseputaran jalan tersebut sangat berharap jalan poros kundur kampung balak tersebut bisa  segera dibangun  sehingga akses jalur darat  lancar lagi.saat ini melalui jalan darat sangat sulit  apa lagi dimusim hujan :ujarnya’seingat (Swl)

  • Bagikan