Antisipasi Karhutla,Sat Binmas Polresta Pekanbaru Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Kota Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKAMBARU-Menjelang akan tibanya musim kemarau berbagai antisipasi dari pemerintah, TNI, maupun Polri secara dini telah dilakukan, baik dengan cara pemberian maklumat, pemasangan spanduk, penyuluhan maupun sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla).

Sosialisasi disampaikan kepada perusahaan perkebunan maupun kalangan masyarakat yang ada di wilayah Kota pekanbaru

Seperti halnya yang dilakukan Kasat Binmas Polresta pekanbaru AKP Sunarti dan rombongan bertempat di RT 01 RW 13 Perum Mangga raya Residence Kulim, pada Sabtu malam (05/08/2017),

Kedatangan Kasat Binmas dan rombongan untuk memberikan himbauan dalam antisipasi Karhutla yang akan berdampak terjadinya bencana kabut asap, karena musim kemarau.

Kasat Binmas mengatakan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar masyarakat sekitar lahan atau hutan harus diberdayakan.

“Mereka merupakan pihak yang lebih dekat dan lebih dahulu mengetahui dan melihat terjadinya Karhutla disamping adanya tim patroli gabungan pemerintah, perusahaan, TNI dan Polri,” ujar kasat binmas AKP Sunarti.

Masyarakat pun menyambut baik himbauan yg diberikan oleh pihak kepolisian dan bersedia bekerja sama, jika menemukan ada yg sengaja membakar lahan akan segera melaporkan ke bhabinkamtibmas yg dekat dengan masyarakat.
Kami berharap Indonesia terbebas dari bencana kabut asap di tahun 2017 ini maupun tahun yang akan datang,” tutup sunarti.[12 1 0]

  • Bagikan