Donorkan Darah, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Tunjukkan Kepedulian Untuk Sesama

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU–Sebanyak 4 Personil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru mendonorkan darahnya di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru tadi pagi, Selasa (11/07/17).

Sebelumnya, Pihak Polresta Pekanbaru mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru yang sangat membutuhkan darah sesegera mungkin.

Menyikapi informasi tersebut, Personil Sat Sabhara Pekanbaru langsung pergi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru untuk menjenguk pasien yang diketahui bernama Asri Hastuti.
Beliau terbaring lemah dikamar rawat inap melati dan sudah 2 tahun menderita penyakit Hepatitis B sehingga membutuhkan darah.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada bapak – bapak Polisi yang bersedia medonorkan darahnya untuk saya, semoga Kebaikan bapak dibalas oleh Allah SWT” Ujar Asri Hastuti

Antusias yang tinggi ditunjukkan personil sabhara saat mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan aksi sosial tersebut.

Brigadir Agus Budiadi salah satu personil sat sabhara pekanbaru yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan, donor darah tersebut banyak sekali Manfaatnya.

“Selain baik bagi kesehatan, donor darah juga bisa ikut membantu sesama, yang pertama bisa menyehatkan badan, dan yang kedua bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Agus.

Sementara itu, kantung-kantung darah yang sudah terkumpul akan disalurkan oleh Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) ke pasien atas nama Asri Hastuti di Rumah Sakit Umum Daerah Pekanbaru.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto. SST, SH mengaku bangga dengan kepedulian yang ditujukan Personilnya.

“ini merupakan bukti nyata wujud kepedulian Personil Sabhara Polresta Pekanbaru terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan segera.” Tutup Lilik.[12 1 0]

  • Bagikan