Jelang Pelaksanaan Pilkada Riau,KPU Kunjungi Polresta Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru beserta komisioner berkunjung ke Polresta Pekanbaru, Senin (21/8/2017).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto dan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata menerima rombongan dari KPU Pekanbaru.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut dibahas terkait perencanaan pelaksanaan Pilkda di Provinsi Riau.
Pertemuan tersebut lebih membahas persoalan evaluasi dari Pilkada Kota Pekanbaru yang nantinya juga bisa diimplementasikan pada pilkada Riau.

Kapolresta mengharapkan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut nantinya bisa berjalan dengan lancar dan damai.

“Analisa dan evaluasi kegiatan pemilu sudah dilaksanakan dengan baik. Pengalaman pemilu akan membuat Polresta lebih baik dalam melaksanakan pengamanan pilkada Gubri 2018 nanti,” ujar Kapolresta.
Masukan juga disampaikan Wakapolresta, AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Menurutnya sinergisitas menjadi jembatan untuk menguatkan dan menjadikan giat pilkada bisa berjalan dengan baik.

“Berkaitan dengan sinergitas, bahwa KPU sebagai ujung tombak harus satu visi dengan Forkopimda. Jadi saran saya untuk KPU agar melakukan pemetaan perkara pilkada sebelumnya. Kami siap membantu KPU,” ujar Edy.

Terkait dengan beberapa masukan yang disampaikan dari pertemuan tersebut, pihak KPU melalui Ketuanya Amiruddin menyampaikan harapannya terkait pengamanan Pilkada.

Selain itu KPU Kota Pekanbaru juga memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi kewenangan KPU Provinsi Riau.

Diantaranya, masalah pencetakan, pelipatan surat suara yang menjadi kewenanganan KPU Provinsi Riau.
Pertemuan yang berlangsung dinamis tersebut kedua instansi saling menguatkan dan mencari solusi terbaik untuk pelaksanaan Pilkada Riau.

Di penghujung kegiatan, KPU Kota Pekanbaru menyerahkan plakat kepada Polresta Pekanbaru dan sebaliknya Polresta Pekanbaru menyerahkan plakat kepada KPU Kota Pekanbaru sebagai bentuk sinergisitas yang menguatkan.[12 1 0]

  • Bagikan