Lewat Apel Konsolidasi Akhir,Kapolresta Pekanbaru Sampaikan Penghargaan dan Hasil Pencapaian Selama Operasi Ramadniya Siak 2017

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Menutup rangkaian Operasi Ramadniya Siak 2017, Polresta Pekanbaru menggelar apel Konsolidasi akhir pada hari Rabu (05/07/17) pagi.

Operasi yang berlangsung selama 16 hari mulai dari tanggal 19 Juni hingga 04 Juli 2017 ini berjalan dengan optimal dimana kondisi di wilayah hukum kota Pekanbaru cenderung aman terkendali dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2016, diketahui tindak pidana yang terjadi sebanyak 68 kasus yang didominasi oleh kasus curanmor sebanyak 11 kasus, curat 3 kasus dan curas 3 kasus. Jika dibandingkan dengan Operasi Ramadniya Siak 2017 terdapat penurunan tindak pidana sebesar 52 persen atau sebanyak 32 kasus yang terjadi. Dimana kasus curanmor tahun 2017 terjadi sebanyak 3 kasus, curat 5 kasus dan curas 4 kasus.

Untuk pelanggaran lalu lintas tahun ini ada perubahan dibandingkan tahun 2016, dimana tilang tahun ini sebanyak 624 tilang sedangkan tahun 2016 sebanyak 468 dan untuk teguran tahun ini sebanyak 25 teguran sedangkan tahun lalu 67 teguran.

Terkait kecelakaan lalu lintas ditahun 2017 ini terjadi penurunan, dimana ditahun 2016 terjadi 5 kejadian laka lantas dengan korban 2 Meninggal dunia dan 5 luka ringan sedangkan tahun ini hanya terjadi 1 kejadian laka lantas dengan 1 korban meninggal dunia dan 3 korban luka ringan. Sedangkan untuk kerugian materil terjadi penurunan sebesar 99 persen.

Untuk arus mudik masyarakat melalui terminal bus terjadi penurunan sebesar 33 persen untuk jumlah penumpang yang akan berangkat dan turun sebesar 26 persen untuk penumpang yang datang ke kota Pekanbaru.

Begitu juga untuk penumpang yang berangkat melalui pelabuhan laut di ketahui terjadi penurunan sebesar 6 persen untuk yang berangkat dan 13 persen untuk penumpang yang datang.

Sedangkan untuk masyarakat yang mudik melalui bandara dengan pesawat udara diketahui meningkat sebesar 16 persen untuk penumpang yang berangkat dan sebesar 18 persen untuk penumpang yang datang.

Terkait dengan situasi yang aman dan terkendali, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada semua stake holder yang membantu.

Selain itu Kepada personel, agar tetap tulus dan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di kota pekanbaru,” terang Kapolresta. Kemudian dikatakannya terus tingkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiap siagaan dalam bertugas.

Hindarkan tindakan yang tidak simpatik atau arogan yang tidak mencerminkan perilaku seorang pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mari kita jaga dan pelihara kekompakan antara stake holder dikota Pekanbaru ini. Saya mengucapkan rasa terima kasih selama pelaksanaan Ops Ramadniya. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak dan stakeholder,” ungkap Kapolresta
Posko Polresta sendiri menjadi contoh dan akan di jadikan sample untuk seluruh polres jajaran polda.

Disampaikan juga bahwa Pos Pam Polresta Pekanbaru mendapat predikat terbaik oleh Polda Riau.
Prestasi selama arus balik di garuda sakti tidak ada macet parah dan tetap terkendali.

Pada kesempatan apel Kapolresta memberikan reward berupa piagam penghargaan kepada instansi terkait yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Ops Ramadniya Siak 2017 .
“Terimakasih atas dedikasi dan Pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sehingga Operasi Ramadniya Siak tahun 2017 terlaksana dengan baik dan sukses,” pungkas Kapolresta.[12 1 0]

  • Bagikan