Polresta Pekanbaru Gandeng 3 Pilar Serta Masyarakat Gotong Royong Bangun Pos Bhabinkamtibmas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU-Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah membina warga masyarakat atau kelompok komunitas dengan cara memberikan penyuluhan dan bimbingan guna menumbuhkan perubahan sikap, perilaku dan terbentuknya kesadaran/ketaatan hukum untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Seiring terwujudnya kesadaran warga dalam pencegahan dan penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas serta keinginan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tenteram, dan tertib di lingkungan, maka warga, para RT,RW , Serta tokoh masyarakat sekelurqhan perhentian Marpoyan bergotong royong membangun pos Bhabinkamtibmas dan Pos FKPM yg bertempat di Jl Sidodadi kelurahan perhentian marpoyan, minggu ( 30/7/2017)

Dalam kegiatan gotong royong tersebut dihadiri oleh unsur 3 pilar antara lain camat marpoyan damai bpk Fiora helmi SStp.Mec.Dev, lurah P. Marpoyan bpk Arizal, Lurah Maharatu bpk Krisna, Forum RT /RW sekelurahan perhentian marpoyan, serta kasat binmas yg didampingi oleh bhabinkamtibmas kel p. Marpoyan.

Gotong royong dalam Pembangunan Pos bhabinkamtibmas dan pos FKPM tersebut secara swadaya oleh masyarakat.
“Bersama para Ketua RT dan RW , unsur 3 pilar serta warga masyarakat sekitar, kami membangun pos bhabinkamtibmas dan pos FKPM dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dan target yang didapat agar tercipta keamanan dan ketertiban lingkungan,” tutur Bhabinkamtibmas P.Marpoyan brigadir jon putra mendampingi Kasat Binmas AKP Sunarti.[12 1 0]

  • Bagikan