Polresta Pekanbaru Sampaikan Himbauan Kamtibmas Diacara Talkshow

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, Pekanbaru-Bertempat di studio Riau Televisi Jl. H.R Subrantas – Pekanbaru, Polresta Pekanbaru melaksanakan Sosialisasi Seputar Pengamanan Ramadhan 1438 H tahun 2017 melalui program DETAK MELAYU yang dimulai pukul 08.00 Wib (26/05).

Hadir sebagai Narasumber dalam Talk Show tersebut Wakapolresta Pekanbaru Akbp. Edy Sumardi Priadinata,SIK dipandu pembawa acara Cik Ezi dan Puan Sandrawati

Dalam Talkshow yang disiarkan secara langsung ini, Kapolresta Pekanbaru melalui Wakapolresta Pekanbaru Akbp.Edy Sumardi Priadinata,SIK menyampaikan himbauan Kamtibmas dan menyampaikan kesiapan Polresta Pekanbaru dalam menghadapi Bulan suci Ramadhan.

Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan himbauan antara lain yang pertama tugas ini adalah Amanah dari Allah Swt, dan amanah dari masyarakat kepada kita personil Polresta Pekanbaru. Polresta Pekanbaru telah menyiapkan personil dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan di tempatkan di tempat keramaian dan umum lainnya.

Dalam Talkshow yang berdurasi 60 menit ini, Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan beberapa hal penting diantaranya yang menjadi Sasaran operasi adalah orang, barang, tempat dan seluruh kegiatan masyarakat. Dimana Pelibatan peran serta masyarakat mulai dari tingkat dasar, menengah dan tingkat atas. Selain itu ditegaskan juga bila ada masyarakat ada yang ingin mudik kita telah menyiapkan patroli dini hari.

Polresta Pekanbaru telah melaksanakan koordinasi dengan seluruh pihak terkait dengan pengawasan terhadap tempat hiburan malam yang masih beroperasi, terhadap pengusaha rumah makan yang masih buka.

Polresta Pekanbaru menerapkan seluruh Wilayah Polresta Pekanbaru daerah yang rawan kriminalitas di pekanbaru, namun kita harus terus humanis dalam menjalankan tugas.

Selain itu jiga disampaikan bahwa teror adalah musuh bersama untuk itu kita semua harus mawas diri.

Ditengah perbincangan ada seorang Penelpon Interaktif yang menanyakan tentang warnet yang buka hingga dini hari untuk mengatasi nya Polresta Pekanbaru akan berkoordinasi dengan pihak terkait Diskominfo kota Pekanbaru dan Sat Pol PP Kota Pekanbaru.

Pengamanan terhadap pasar beduk yg ramai dikunjungi masyarakat pada sore hari menjelang berbuka puasa,
Kemudian ada seorang penelpon Interaktif yang bertanya tentang mercun/petasan yang mengganggu ketertiban umum dimana ini adalah sasaran kita dalam menjaga kamtibmas.

Terkait dengan ramainya remaja yang melaksanakan kegiatan berkumpul/ asmara subuh maka Polresta Pekanbaru akan terus mengawasi guna mewujudkan keamanan ketertiban Masyarakat.

Untuk mengawal dan mengawasi guna melayani, masyarakat, anggota dibekali dengan perbekalan kesehatan.

Di akhir Talkshow, Kapolresta Pekanbaru melalui Wakapolresta memberikan Himbauan, yang pertama kepada anggota Polresta Pekanbaru untuk terus melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh dedikasi. Lalu
Kepada masyarakat agar waspada dan hati hati dalam berkegiatan sehari-hari agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(12 i 0)

  • Bagikan