APSAI Pelalawan Dikukuhkan, Perusahaan Diminta Perhatikan dan Membuat Kebijakan Dalam Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Upaya dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana bekerja sama dengan beberapa perusahaan di lingkungan kabupaten Pelalawan, pada Kamis (7/3/2019) bertempat di gedung daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja  Pangkalan Kerinci.
Acara yang ditaja yakni pengukuhan asosiasi perusahaan sahabat anak Indonesia (apsai) Kabupaten Pelalawan yang diketuai oleh H. Mabrur AR dari perwakilan PT. RAPP. Pengukuhan dilakukan oleh ketua apsai pusat bapak luhur Budiharjo disaksikan oleh deputi tumbuh kembang anak kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik Indonesia ibu Lenny N Rosalin,wakil bupati Pelalawan Drs.H. Zardewan,MM dan ketua tim gugus tugas kabupaten layak anak (KLA) kabupaten Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si.
Dalam sambutannya,Wabup Zardewan menyampaikan,dengan telah terbentuknya apsai Kabupaten Pelalawan diharapkan mimpi untuk mewujudkan Kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak dapat segera terwujud. Karena tanggungjawab ini tidak hanya pada pemerintah daerah tetapi ada keterlibatan dunia usaha didalamnya.
“Dengan adanya apsai harapannya perusahaan mulai memperhatikan dan membuat kebijakan yang berpihak kepada anak dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak”,paparnya.
Selain itu,pada momen yang sama juga dilaksanakan pengukuhan pengurus forum anak kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan oleh Wabup Zardewan.Forum anak Pelalawan (forapel) periode 2018-2021 sendiri diketuai  Syahru Ramadhan siswa kelas X SMA plus taruna andalan.(ZoelGomes)
  • Bagikan